Tips Hamil

Minggu, 01 Juni 2014

Serunya Kisah Ali Baba Di Istana Boneka - Lamongan

Ali Baba adalah salah satu kisah yang terkenal dari Negeri 1001 Malam. Banyak versi yang menceritakan kisah yang legendaris ini mulai dari yang berbentuk film, komik, teater, panggung boneka dan sebagainya.



Salah satunya adalah Wahana Istana Boneka di kawasan Wisata Bahari Lamongan - Jawa Timur yang menampilkan kisah Ali Baba itu dalam bentuk panggung boneka yang memadukan unsur audio, gerak, musik dan tata cahaya yang menawan. 
 

Untuk bisa menikmati sajian Istana Boneka itu tidak ada tiket masuk karena sudah termasuk fasilitas dalam tiket terusan wisata ini.


Dari kejauhan tampak bangunan Wahana Istana Boneka ini dengan kubahnya yang berwarna emas dan berbentuk seperti kubah masjid. Di sekitar halaman depannya terdapat bangunan-bangunan dan ornamen yang bernuansa ala negara Timur Tengah.



Di dalam ruangan tersedia kereta mini yang akan membawa pengunjung menyusuri panggung demi panggung boneka itu. Terkadang karena banyaknya pengunjung dan terbatasnya kereta mini itu, pengunjung harus antri.


Cukup menarik menyimak atraksi boneka-boneka itu. Mereka akan bergerak secara otomatis begitu kereta mini melewati dan mendekati setiap panggung boneka. Begitu pula dengan audionya yang berupa musik, narasi cerita dan tata cahaya lampunya.


Sayang, karena laju keretanya yang terlalu cepat sedangkan panggung-panggung boneka itu ada di kanan dan kiri jalur yang dilewati oleh kereta mini, menyebabkan butuh gerakan yang sangat cepat untuk bisa memotret setiap panggung boneka itu.


Bagi Anda yang tidak berminat untuk  memotret , mungkin bisa leluasa menebarkan pandangan menikmati atraksinya. 


Tetapi bagi Anda yang suka fotografi, rasanya sayang sekali untuk tidak mengabadikan kisah Ali Baba itu dalam setiap adegannya.




Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar