Tips Hamil

Kamis, 05 Juni 2014

Indahnya Stupa Maha Brahma di Halam Hari


Ada banyak pesona keindahan di Wisata Pantai Kenjeran di Kota Surabaya. Selain keindahan panorama pantainya, di sana juga terdapat beberapa bangunan baru yang sangat indah dan megah. 


Terlebih pada malam hari saat lampu penerangan  dengan cahaya aneka warna menyinari bangunan-bangunan  itu.



Salah satunya adalah bangunan Stupa Maha Brahma yang merupakan kesatuan dari tempat ibadah Sanggar Agung yang lokasinya berhadapan. 


Walau sebenarnya sebagai tempat ibadah, namun karena keindahan bangunannya dan juga terbuka untuk umum, banyak wisatawan yang berkunjung ke sana.




Dari kejauhan tampak Stupa Maha Brahma dengan patung Maha Brahma ( Phra Phrom ) itu berkilauan karena disepuh dengan kertas emas 22 karat. Stupa itu cukup tinggi sehingga pengunjung harus mendongakkan kepalanya jika melihat dari jarak dekat.


 

Patung Maha Brahma itu menggambarkan sosok Dewa Brahma dengan empat wajahnya yang menghadap arah berbeda. Sedangkan tangan Sang Brahma yang cukup banyak itu ada yang memegang tasbih dan senjata pusaka yang berbeda.



Tak jauh dari Stupa Maha Brahma ini juga terdapat patung Dewa Ganesha atau Dewa Ilmu Pengetahuan. Sedangkan pada empat penjuru arahnya terdapat patung Gajah Putih.


Pada bagian lainnya juga terdapat bangunan kecil yang di dalamnya terdapat altar untuk bersembahyang.




Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar