Tips Hamil

Rabu, 11 Juni 2014

Sejuta Keindahan Berwisata Pantai Di Kota Tuban

Tuban adalah kota yang berada tepat di tepi Pantai Utara - Laut Jawa. Karena letak gerografisnya itu, pada jalur utara kota ini membentang kawasan pantai yang sangat luas. 


Berkunjung ke kota ini tentu akan menjadi hal yang mengesankan bagi mereka yang suka dengan wisata pantai karena ada banyak destinasi wisata yang menarik . 


Lokasi destinasi wisata pantai itu juga mudah dijangkau karena lokasinya yang tak jauh dari pusat kota . Bagi yang tak menggunakan kendaraan pribadi, ada banyak pilihan aneka akses transportasi umum untuk menuju ke sana.


Tiket masuknya juga cukup murah dan bahkan ada yang tidak dikenai tiket masuk. Walau air lautnya tampak keruh karena pasir dan lumpur, tetapi dengan semilirnya hembusan angin dan ombaknya yang tenang, menjadi pesona keindahan pantai-pantai itu. 


 
 
Begitu pula dengan keindahan panoramanya dengan aktifitas nelayan dan perahu-perahunya yang menawan.


Berikut ini adalah pilihan destinasi wisata pantai di Kota Tuban :

1. Pantai Boom Tuban 


Wisata ini berada di pusat kota Tuban dan berjarak sekitar 200 meter di sebelah utara Alun-alun Tuban. Tiket masuknya Rp 1.500 per pengunjung. Selain deretan pohon cemara, di pantai ini terdapat daratan yang memanjang ke laut sepanjang sekitar 800 meter. 


Beberapa bangunan gazebo menjadi tempat beristirahat dan menikmati pemandangan indah di sana. Ada juga sumber air tawar yang unik karena berada di tepi pantai. 

2. Pantai Gerdu Laut



Pantai Gerdu Laut berada sekitar 1 km ke arah barat dari alun-alun Kota Tuban dan tak jauh dari Kelenteng Kwan Sing Bio - Tuban. Wisata pantai ini tidak adaa tiket masuknya. Waktu yang tepat berkunjung ke pantai ini adalah pagi dan sore hari dengan panorama fajar dan senjanya yang indah.

3. Pantai Kelapa - Panyuran


Wisata Pantai Kelapa berada di daerah Panyuran, yang berjarak sekitar 1,5 km arah timur dari pusat kota Tuban. Wisata yang berada dekat perkampungan ini juga tidak ada tiket masuknya. Sesuai dengan namanya, di wisata ini banyak terdapat deretan pohon kelapa. Banyak pengunjung yang berkemah di wisata ini.

4. Wisata Pantai Tasikharjo


Pantai Tasikharjo tak kalah indahnya. Wisata ini berjarak sekitar 5 km arah barat dari pusat kota Tuban. Tak ada tiket masuk bagi pengunjung. Selain keindahan panoramanya, di sana pengunjung bisa menikmati keindahan deretan pohon cemara.





Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar