Tips Hamil

Senin, 16 Juni 2014

Meja Dan Kursi Raksasa di Candi Bajang Ratu

Dua wanita itu tampak kebingungan seperti sedang mencari sesuatu. Sambil bergumam, mereka mengatakan sedang mencari meja dan kursi raksasa. Mendengar hal itu, saya merasa  tertarik dan penasaran dengan apa dan bagaimana dengan benda yang sedang mereka cari itu.



Setelah beberapa saat mencari dan menebarkan pandangan, akhirnya mereka menemukan apa yang sedang mereka cari itu. Mereka pun segera menuju ke sana dan berfoto ria.


Ternyata meja dan kursi raksasa yang mereka maksudkan itu adalah ornamen penghias taman. Sesuai dengan namanya, ornamen itu memang berbentuk seperti meja dan kursi dalam ukuran yang besar.


Menariknya, meja dan kursi raksasa itu terbuat dari tanaman perdu yang berwarna hijau dan dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai meja dan kursi. Meja dan kursi raksasa itu merupakan salah satu daya tarik di kawasan wisata sejarah dan budaya Candi Bajang Ratu yang berada di daerah Trowulan, Mojokerto.



Selain ornamen yang unik itu, taman yang ada di sekitarnya juga tampak bersih, indah dan asri. Taman-taman itu juga ditata sedemikian rupa dengan formasi tertentu dan terdiri aneka warna tanaman.


Yang tak kalah indahnya tentu adalah sosok bangunan Candi Bajang Ratu. Candi itu bersosok yang ramping, jangkung dan simetris.


Konon, candi itu merupakan gerbang bagian belakang menuju ke istana Kerajaan Majapahit, sebuah kerajaan besar di Pulau Jawa pada masa lampau.


Ada yang beranggapan bahwa candi itu dibangun untuik mengenang penobatan Raja Jayanegara sebagai raja kedua Kerajaan Majapahit.





Keripik Gayam Yang Nikmat di Tuban

Agung - 0857 3396 5278 - 0823 3388 7121
        



www.jelajah-nesia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar